Always 3 Actions

Always 3 Actions

Jumat, 25 November 2016

Bima Satria Garuda Tokusatsunya Indonesia

Hasil gambar untuk bima satria garuda
Hasil gambar untuk tentang bima satria garuda

BIMA Satria Garuda adalah sebuah serial tokusatsu dan serial komik Indonesia yang merupakan hasil kerja sama MNC Media atas inisiatif Reino Barack dengan Ishimori Productions, pembuat serial Kamen Rider. Dibintangi oleh Christian Loho, Rayhan Febrian, Stella Cornelia (JKT48), Adhitya Alkatiri, dan Sutan Simatupang, BIMA Satria Garuda adalah bagian pertama dari Satria Series ("Serial Satria"), ditayangkan di RCTI mulai 30 Juni 2013 hingga 22 Desember 2013, setiap hari Minggu pukul 08.30 WIB dengan tayangan ulangnya pada hari Sabtu pukul 15.00 WIB.
Pada 25 Juni 2014, pihak MNC mengumumkan peluncuran sekuel BIMA Satria Garuda dengan judul Satria Garuda BIMA-X. Serial sekuel ini akan mulai tayang pada 7 September 2014 sebanyak 50 episode, menampilkan karakter-karakter baru dalam dunia BIMA.

BIMA Satria Garuda adalah serial pahlawan super yang terinspirasi dari serial tokusatsu Jepang "Ksatria Baja Hitam" (istilah pelokalan yang pernah digunakan RCTI untuk serial "Kamen Rider Black" dan "Kamen Rider Black RX") yang populer di Indonesia, namun dikemas dengan nilai-nilai dan budaya Indonesia untuk menjadi pahlawan super baru Indonesia. Lokasi syuting BIMA diambil di Indonesia, khususnya di Jakarta. Menurut Reino Barack, Wakil Presiden Senior PT Global Mediacom sekaligus Produser Eksekutif serial ini, "BIMA Satria Garuda" juga ditujukan untuk menjadi sebuah model bisnis baru di dunia hiburan di Indonesia yang menawarkan jasa kampanye produk baru dalam bentuk licensing, sponsor, built in advertising dan merchandising pada para sponsor dan pengiklan. MNC Media (yang mayoritas sahamnya dimiliki Global Mediacom) bekerja sama dengan Itochu yang akan menjadi pemegang lisensi utama untuk "BIMA Satria Garuda" dalam membangun bisnis licensing yang dikembangkan di Indonesia. Itochu adalah salah satu perusahaan konglomerat terbesar dari Jepang yang banyak bergelut dalam bisnis licensing di dunia, sekaligus menanamkan modal di Ishimori Productions sejak tahun 2007. MNC Media juga bekerja sama dengan Bandai untuk memproduksi merchandise mainan "BIMA Satria Garuda" yang dirilis di Indonesia sejak penayangan perdana serial ini tanggal 30 Juni 2013.

Tokoh dan pemeran :

Tokoh utama

  • Ray Bramasakti / "BIMA" sang Satria Garuda, tokoh protagonis sekaligus pahlawan super dalam serial ini. Baik, pendiam, rendah hati, namun berprinsip mulia. Ray adalah anak yatim piatu yang hidup bersama dua keluarga angkatnya, Randy dan Rena. Keseharian Ray adalah teknisi di bengkel "Satria Motors", namun dia mempunyai sebuah Powerstone Merah yang didapatkannya dari Mikhail dan menggunakannya untuk menyelamatkan bumi dari ancaman VUDO. Powerstone tersebut dapat mengubah Ray menjadi "BIMA", Satria Garuda yang mempunyai kekuatan Garuda: gesit, fokus, dan kuat. Namun Ray juga bergelut dengan tanggungjawabnya mengemban kekuatan "BIMA" karena tidak ingin membahayakan keluarga angkat yang dicintainya. Ray/BIMA diperankan oleh Christian Loho.[11][12]
  • Randy Iskandar, kakak kandung Rena, keluarga angkat Ray, dan pemilik Bengkel "Satria Motors". Perangai Randy yang kebapakan membuatnya menjadi figur kakak bagi Rena dan Ray. Dia juga adalah sahabat kecil Ray sejak sekolah dan mengetahui sepak terjang Ray sebagai "BIMA", menjadi rekan berlatih silat sekaligus pendorong semangat bagi Ray untuk pantang menyerah membela Bumi dari VUDO. Randy juga mewarisi harta yang cukup dari kedua orangtuanya yang hilang. Randy diperankan oleh Rayhan Febrian.[11]
  • Rena Iskandar, adik kandung Randy, seorang pelajar dan juga adik angkat Ray. Rena berperangai lugu dan polos, sifatnya cenderung ceroboh dan selalu sial, selalu ingin membantu Ray tetapi malah selalu mendapat kesulitan karena VUDO. Rena sangat menghormati Ray dan Randy, tetapi sebenarnya menyimpan perasaan pada Ray. Rena tidak mengetahui bahwa Ray mengemban tanggung jawab besar sebagai "BIMA" untuk melindungi manusia; Dia baru mengetahui hal tersebut setelah BIMA memanggil dirinya dengan panggilan masa kecil Ray pada Rena, "Mochi" di Episode 15.Rena diperankan oleh Stella Cornelia dari grup idola JKT48.
  • Mikhail, pemuda misterius dari Dunia Paralel yang awalnya membela Bumi dari VUDO, namun akhirnya berubah menjadi Azazel, Ksatria Kegelapan VUDO. Mikhail melarikan diri dari kapal perang VUDO membawa Powerstone Merah yang dicurinya dari Rasputin, penguasa VUDO. Dia tidak berkomunikasi banyak dengan manusia dan hanya berkomunikasi dengan Ray di alam telepati. Pada Episode 12, Mikhail di luar kehendaknya diberikan kekuatan Powerstone Hitam oleh Rasputin, yang mengubah wujudnya menjadi "Azazel", Ksatria Kegelapan VUDO berkekuatan besar yang tunduk di bawah Rasputin. Pada Episode 16, Mikhail sempat menyadari bahwa ia telah dipengaruhi oleh Rasputin dan bahwa dirinya sebenarnya adalah Reza Bramasakti, adik kandung Ray, namun hal ini tidak lama, Rasputin menyempurnakan pencucian otaknya, sehingga dia berubah secara sempurna menjadi "Azazel". Ingatan Azazel pulih pada Episode 23 setelah pertarungan besar dengan BIMA dan selamatnya dia dari serangan meriam kapal perang VUDO karena perlindungan BIMA. Mikhail diperankan oleh Adhitya Alkatiri.
  • Paman Iwan, orang yang mengasuh Ray, Randy, dan Rena setelah menghilangnya orang tua Randy dan Rena. Selalu tampil botak berkacamata dan juga sangat suka makan, Paman Iwan adalah orang yang sangat sabar terhadap anak-anak asuhnya. Paman Iwan muncul mulai Episode 02 dan diperankan oleh Abio Abie.
  • Dhimas Akhsara, orang kaya yang bergabung dengan Ray,Randy,Rena, dan Reza dlam membasmi kejahatan dengan merubah dirinya menjadi Satria Harimau Torga. Yang diperankan oleh Yoga Fernando.                                                                                                                                                                                                                                                                                                    (sumber:https://id.wikipedia.org/wiki/BIMA_Satria_Garuda)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar