Always 3 Actions

Always 3 Actions

Rabu, 30 November 2016

Tips untuk kepribadian anak

TIPS TEPAT UNTUK KEPRIBADIAN SEORANG       ANAK

Hasil gambar untuk KEPRIBADIAN ANAK
   Pada dasarnya, manusia adalah mahluk yang mudah dan cepat mempelajari sesuatu. Misalnya, bayi pada masa pertumbuhan ia perlahan-lahan akan mempelajari sesuatu dari tengkurap, merangkak, berjalan, dan akhirnya berjalan. Hal tersebut dapat dilakukan karena ia belajar. Bahkan tak ada seorang pun yang memberikan bagaimana caranya untuk merangkak ataupun berdiri. Ketika waktunya sudah tiba, maka anak akan belajar sendiri untuk melakukannya.
   Ketika masa pertumbuhan, orang tua sering melarang anak-anaknya ketika memegang sesuatu. Sayangnya, banyak orang tua yang tak menyadari cara mereka melarang anak tersebut keliru, seperti membentak dan memberikan suatu alasan yang tidak jelas. Akibat akan hal tersebut, dapat mengakibatkana seorang anak malas untuk belajar untuk ke depannya.
   Ketika mereka telah memasuki usia sekolah, mereka cukup sulit untuk diajak belajar mengenal huruf, angka, atau belajar hal lainnya. Anehnya, ketika seorang anak ditanya tentang hal yang mereka senangi, mereka langsung menjawabnya dengan antusias. Contohnya, jika seorang anak menyukai film yang menceritakan tentang pahlawan super seperti Superman, Batman, Flash, Fantasic 4, Hulk, Green Lantern, Wolverine, Spiderman, Antman, Captain America, Ironman dan pahlawan super lainnya, mereka akan langsung menjawabnya dengan lantang. Bahkan, mereka sangat hafal dengan apa yang berkaitan dengan pahlawan super tersebut baik itu tokoh, senjata, kendaraan maupun kekuatan supernya.
   Seorang anak dilahirkan dengan kemampuan otak yang sama, hanya saja yang membuatnya berbeda yaitu bagaimana ia dapat merespon dan belajar sesuatu dengan baik. Berikut, Ada beberapa tips yang dapat anda lakukan untuk membuat anak menjad pribadi yang rajin dalam belajar :

§  DIMULAI DARI ORANG TUA
Kebanyakan, waktu dari seorang anak lebih banyak dihabiskan bersama kedua orang tuanya terutama sang ibu. Sebagai orang tua, anda harus memulai mengubah hal-hal buruk yang kemungkinan dapat menjadi contoh yang kurang baik bagi anak. Ajaklah seorang anak untuk belajar dengan cara yang baik dan tak lupa juga untuk mendampingi mereka.

§  AKTIVITAS DI SEKOLAH
Ketika mereka pulang dari sekolah, cobalah tanyakan aktivitas apa yang membuat mereka senang, otomatis mereka akan bercerita mengenai hal tersebut.

§  PELAJARAAN DAN MANFAATNYA
Ketika mereka sedang nelajar sesuatu, jelaskanlah bahwa ilmu yang mereka pelajari tersebut daapat bermanfaat untuk kehidupannya kelak. Seperti menghitung dan bahasa inggris agar mereka paham dengan bahasa ataupun ucapan yang terdapat pada buku, film atau cartoon dalam bahasa asing.

§  BERI PENGHARGAAN
Ketika seorang anak berhasil melakukan sesuatu seperti dapat nilai yang bagus ketika ujian ataupun menjadi peringkat pertama dikelasnya, beri mereka penghargaan berupa ucapan yang dapat membuatnya termotivasi maupun beri sesuatu yang mereka inginkan.

Itulah beberapa tips agar seorang anak dapat memiliki kepribadian yang baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar